MEDSOS Hegemoni Remaja Indonesia 2014

Dapet inspirasi entah darimana, yang jelas hal ini terpikirkan begitu saja. Selebihnya silahkan persepsikan masing-masing, tentang Medsos; hegemoni remaja Indonesia 2014

Gini, tahun 2014 itu udah menjamur banget yang namanya MEDSOS alias media sosial. Anak-anak hingga dewasa bahkan orangtua-pun pengen ikut eksis disana. Menurut tafsiran sendiri, MEDSOS itu fasilitas yang bisa kalian temukan dengan jaringan internet dan bisa menghubungkan banyak orang. Contohnya kayak Twitter, Facebook, Instagram, BBM, LinkedIn, Google+, dll.

Ga bisa dipungkiri, saya sendiri memang korban dari MEDSOS ini, namun nampaknya ga terlalu lebay deh, “mungkin” itu juga. Kalian bisa cek deh akun-akun medsos saya nanti dibawah. Hehe…

Ada yang menggunakan fasilitas MEDSOS ini buat kebaikan, ada yang iseng, ada yang sekedar tertarik karena yang lain punya akun, masa kita enggak; dan berbagai alasan lain, bahkan ada yang memiliki niat jahat. Wallohu a’lam. Yang jelas kembali ke diri kita masing-masing.

Saya ga merasa bahwa saya paling suci yang menggunakan MEDSOS ini untuk berdakwah dalam kebaikan, itu penilaian oranglain. Hanya saja saya ingin membagikan cerita hidup yang mungkin bagus untuk dipetik hikmahnya. Mudah-mudahan. Dan ternyata seiring berjalannya waktu, kutemukanlah hal ini. Hal yang mungkin ga ngeh bagi kita, yang sudah terjebak dengan hegemoni MEDSOS. Parahnya dalam keburukan, baik itu cewek ataupun cowok.

Disini saya rangkum hanya hal yang bisa saya temukan saja. Selebihnya silahkan persepsikan sendiri.

KEBIASAAN BURUK CEWEK DI MEDSOS:
1. Sering pasang foto sok cakep, hasil editan photoshop, alay, kulit item jadi putih WTF!
2. Kurang menghargai privasi mereka. Semua foto di-share, nama pacar, emak, bapak, tetangga, kucing, anjing peliharaan, hobi dll dan mempostingkannya di instagram, dkk.
3. Sering update status hal-hal berbau cinta, romansa, sakit hati, gosip, kesombongan, infotainment (cewek banget)
4. Kalo internetan (MEDSOS) bisa sampe lupa makan.
5. Setiap ada kejadian langsung dipikirin “wah ini yang bakal aku tulis disini (MEDSOS)”…

KEBIASAAN BURUK COWO DI MEDSOS:
1. Sering komen hal-hal gak penting di wall cewek yang menarik perhatiannya.
2. Minta perhatian dengan kasih komen-komen sok penting, sok baek, sok lucu di update status cewek yang disukainya.
3. Saling menjatuhkan antar pria lewat comment-comment parah, kata-kata kotor, dan hal bullshit lainnya
4. Jadi orang gila yang selalu monitor cewek incerannya, liat foto-foto, komen status, dan bahkan sering private message ke dia. MODUS abis.
5. Langsung meleleh begitu liat foto cewek cakep
6. Kadang komen gak pake otak, langsung komen tanpa ngerti menyinggung perasaan orang lain ato nggak.

Bener nggak????
Ya kembali lagi ke kutipan diatas. Silahkan persepsikan sendiri, ini hanyalah penelitian pribadi dan insya Allah bisa dipertanggungjawabkan.
Terimakasih sudah membaca artikel saya. Datang lagi ya..

Oiya, ini tautan akun MEDSOS saya. Silahkan follow/add/invite, apapun itu namanya, yang jelas kita bisa bersilaturahmi. Insya Allah. (Klik aja linknya)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *